Pages

Tuesday, November 6, 2018

Super Junior Tandai 13 Tahun Perjalanan Kariernya Melalui Video, Ini Pesan Mereka untuk Fans

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Grup Idol asal Korea Selatan (Korsel) Super Junior mengucapkan terima kasih kepada para penggemar (ELF) yang selama 13 tahun ini telah mendukung perjalanan karier mereka.

Pernyataan tersebut disampaikan para personel melalui video yang diposting pada Selasa waktu setempat, untuk menandai perayaan momen 13 tahun berkarier di industri musik Korea itu.

Suju, sebutan akrab Super Junior juga meminta seluruh penggemar agar selalu mendukung karya-karya yang ditorehkan grup tersebut.

"Kami mendapatkan banyak cinta selama 13 tahun itu karena kalian para penggemar, selalu ada di sana untuk kami," kata Leeteuk, leader Suju yang menyampaikan pesannya secara khusus dalam video yang diunggah di Youtube channel dan Naver TV.

Suju
Super Junior

"Ini merupakan hari jadi ke-13 (kami), dan kami ingin terus mengirimkan pesan video ini kepada kalian sampai kami merayakan ulang tahun ke-23, 33, dan 43."

Sementara itu, salah satu personel grup tersebut, Siwon mengatakan, "Sudah 13 tahun Super Junior telah bersama ELF, ini tidak mungkin terjadi tanpa adanya kesabaran, cinta dan dukungan dari kalian."

Dikutip dari laman Yonhap News, Selasa (6/11/2018), dalam perjalanan karirnya, Super Junior memulai debutnya pada 2005 silam, diawali keanggotaan 12 personel yakni Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kibum.

Namun kemudian grup tersebut diperluas menjadi 13 orang dengan bergabungnya anggota termuda, Kyuhyun pada tahun 2006.

Lalu berkurang menjadi 11 anggota setelah Hangeng dan Kibum memutuskan hengkang dari grup itu karena alasan pribadi. Sedangkan Kangin dan Sungmin masih vakum karena memiliki kebiasaan mabuk.

Sejak debutnya, grup tersebut telah menghasilkan banyak hits seperti 'Sorry,sorry', 'Bonamana', 'Mr.Simple', dan 'Mamacita'.

Banyaknya lagu yang menjadi hits itu membuat Suju mencatatkan diri sebagai grup K-pop pertama yang mengadakan konser solo di Prancis dan mengungguli chart musik di Taiwan selama 121 minggu berturut-turut.

Grup ini juga menjadi artis K-pop pertama yang muncul di tangga lagu Latin Billboard, melalui album EP 'One More Time' yang khusus dirilis pada 8 Oktober.

Rencananya, Suju akan mengadakan konser di Tokyo Dome pada 30 November hingga 1 Desember mendatang.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/11/06/super-junior-tandai-13-tahun-perjalanan-kariernya-melalui-video-ini-pesan-mereka-untuk-fans

No comments:

Post a Comment