Pages

Wednesday, April 3, 2019

Tanggapi 'People Power' Amien Rais, Mahfud MD: Kecurangan Sekarang Hampir Tidak Mungkin Terjadi

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, ikut menanggapi soal pernyataan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, yang menyebut akan menggunakan kekuatan massa jika ada kecurangan pemilu.

Mahfud MD menganggap pernyataan seperti itu sebenarnya tidak perlu.

Seperti diketahui, sebelumnya Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Amien Rais, menyebut, tak akan membawa sengketa hasil pemilu ke MK jika menemukan potensi kecurangan.

Langkah itu dinilai Amien tidak berguna.

"Kalau nanti terjadi kecurangan, kita nggak akan ke MK. Nggak ada gunanya, tapi kita people power."

"People power sah," ucap Amien Rais di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019), seperti dikutip Tribunnews.com.

"Bukan revolusi, kalau revolusi ada pertumpahan darah. Ini tanpa sedikit pun darah tercecer, people power akan digunakan," tambah Amien.

Tapi Mahfud MD berpendapat, pernyataan people power kurang proposional dilontarkan menjelang Pilpres 2019.

Dalam tayangan di KOMPAS TV yang diunggah 2 April 2019 di YouTube, Mahfud MD membeberkan alasannya mengapa sampai ada politikus yang mengunggah pernyataan seperti ini.

"Ada dua hal alasannya menurut saya. Pertama curiga jika KPU ini akan diperalat oleh satu kekuatan politik, sehingga mereka mengatakan: awas lo kalau curang, nanti people power," buka Mahfud MD.

Baca halaman selanjutnya >>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/04/03/tanggapi-people-power-amien-rais-mahfud-md-kecurangan-sekarang-hampir-tidak-mungkin-terjadi

No comments:

Post a Comment