Pages

Wednesday, July 3, 2019

Pengamat Ungkap Catatan Penting Kala Jokowi Ingin Banyak Anak Muda Dalam Kabinet Kerja II

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --  Pengamat politik Hendri Satrio mengapresiasi niat Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan merekrut banyak anak muda dalam jajaran kabinet Kerja Jilid II.

"Kalau pak Jokowi bilang akan banyak anak muda di kabinetnya, itu bagus, positif. Itu patut dihargai, diapresiasi, dipuji," ujar pendiri lembaga survei KedaiKOPI ini kepada Tribunnews.com, Rabu (3/7/2019).

Hendri Satrio memberikan beberapa catatan bagi Jokowi ketika ingin memasukkan anak-anak muda dalam skud Kabinetnya.

Selain mempunyai kemampuan menjalankan tugas, kata Hendri Satrio, birokrasi pun harus turut mengikuti cepatnya ritme kerja anak-anak muda tersebut.

"Salah satu hal yang harus dipertimbangkan pak Jokowi itu, bagaimana birokrasi yang dipimpinnya bisa mengikuti atau menjalankan apa yang diinginkan oleh si anak muda itu bila nanti di kabinet," jelas Hendri Satrio.

Karena akselerasi kinerja yang diinginkan Jokowi melalui anak-anak muda dalam kabinet, menurut dia, juga harus disiapkan di sistem birokrasi.

Tak lain agar tidak terjadi ketidak-sesuaian capaian hanya karena birokrasi yang tidak menunjang.

Baca: Khofifah Bantah Beri Rekomendasi ke Romi Soal Kakanwil ‎Kemenag Jatim

"Pasti tidak mudah untuk itu. Tapi keinginan pak Jokowi agar banyak orang muda di dalam kabinet, patut dihargai, harus diapresiasi dan harus kita tunggu perwujudannya," ucapnya.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) memberikan keterangan saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) memberikan keterangan saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Jokowi Ingin Kabinet Diisi Banyak Kaum Muda

Presiden Jokowi mengaku tidak akan membedakan latar belakang profesional atau partai politik dalam menyusun kabinet pemerintah 2019-2024. Sebab, banyak juga kader partai politik yang merupakan profesional di bidangnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/07/03/pengamat-ungkap-catatan-penting-kala-jokowi-ingin-banyak-anak-muda-dalam-kabinet-kerja-ii

No comments:

Post a Comment