Pages

Wednesday, October 3, 2018

Ayah dan Ibunya Jadi Korban Gempa di Palu, Anak Ini Ingin Ikut Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Momen haru tampak usai Presiden Joko Widodo meninjau proses evakuasi di Hotel Roa-Roa, Kota Palu, Rabu (3/10/2018).

Seorang anak korban bencana menghampiri Presiden dan bertanya apakah dirinya boleh ikut menumpang mobil atau tidak.

Awalnya, Presiden meninjau proses evakuasi yang dilakukan Basarnas dibantu TNI dan Polri.

Diketahui, hotel itu ambruk setelah gempa bumi bermanitudo 7,4 mengguncang Palu, Jumat (28/9/2018) lalu. Puluhan orang terjebak di dalamnya.

Usai sekitar 20 menit meninjau langsung proses evakuasi tersebut, Presiden berjalan ke mobilnya untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Donggala.

Baca: Tinjau Korban Gempa di Sulteng, Jokowi Telat Makan Siang

Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi yang rusak akibat gempa bumi di kawasan petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018). Kunjungan tersebut untuk melihat penanganan pascagempa dan tsunami Palu dan Donggala terkait evakuasi, listrik, BBM, logistik, dan penanganan korban luka-luka. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi yang rusak akibat gempa bumi di kawasan petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018). Kunjungan tersebut untuk melihat penanganan pascagempa dan tsunami Palu dan Donggala terkait evakuasi, listrik, BBM, logistik, dan penanganan korban luka-luka. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Namun, belum sampai ia ke mobilnya, seorang anak kecil laki-laki berbaju kaos garis putih-biru mengampiri dan menyalami Jokowi.

Presiden kemudian mengajak anak tersebut ke mobilnya. Sesampainya di mobilnya, dia memberi beberapa bungkus biskuit kepada anak tersebut.

"Ini bawa ya," ujar Jokowi.

Meski biskuit sudah di tangan, anak itu tak lantas beranjak dari hadapan Jokowi.

Ia masih berdiri menatap Presiden.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/03/ayah-dan-ibunya-jadi-korban-gempa-di-palu-anak-ini-ingin-ikut-jokowi

No comments:

Post a Comment