Pages

Wednesday, October 3, 2018

Dinilai Semrawut, Parkir di Jalan Sabang Jakarta Pusat Bakal Ditata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain mengatur lalu lintas di Jalan H Agus Salim atau yang lebih dikenal Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga akan menata parkir kendaraan yang ada dikawasan tersebut.

Jalan Sabang terkenal dengan tempat wisata kuliner ini banyak dikunjungi oleh warga sehingga lokasi parkiran yang ada disana sedikit semrawut.

Untuk diketahui, pada 8-22 Oktober 2018 mendatang Jalan KH Wahid Hasyim dan Jalan H Agus Salim akan diberlakukan uji coba Sistem Satu Arah (SSA).

"Sosialisasi sudah, tentunya kita sudah menginformasikan terkait dengan pasti ada perubahan di Agus Salim di Sabang. Penggunaan satuan ruang parkir juga akan berubah," kata Sigit di Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (3/10/2018).

Sigit mengatakan, pihaknya akan mengubah perilaku pengendara yang memarkirkan kendaraan semaunya sendiri.

"Ini juga merubah perilaku kepada msyarakat bahwa mereka cenderung memilih parkir di tempat-tempat favorit mereka. Artinya dimana mereka makan disitulah mereka parkir. Padahal itu justru menimbulkan antream yang panjang," ungkapnya.

"Kita mengedukasi dengan memberikan informasi dimana space parking yang masih available sehingga mereka bisa menggunakan tempat parkir itu, lalu jalan ke lokasi yang diharapkan," lanjutnya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya akan menyediakan tempat yang dapat digunakan untuk parkir kendaraan, terutama roda empat.

"Di dekat simpang ujung Agus Salim ada rumah makan disana space parkirnya," kata dia.

Menjelang uji coba SSA, saat ini Dishub DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk pemberitahuan di area yang diberlakukan SSA ini.

Penulis: Suci Febriastuti

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Dishub DKI Jakarta Akan Lakukan Penataan Parkir di Jalan Sabang

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/10/04/dinilai-semrawut-parkir-di-jalan-sabang-jakarta-pusat-bakal-ditata

No comments:

Post a Comment