Pages

Wednesday, October 3, 2018

PSSI Siapakan Program Khusus Untuk Pesepakbola Muda

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Meski gagal masuk ke Piala Dunia U-17 setelah finis di delapan besar pada Piala Asia U-16, Timnas Indonesia U-16 tetap mendapatkan apresiasi tinggi baik dari pemerintah dan masyarAkat Indonesia.

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang mendalam dari seluruh rakyat indonesia dan juga pemerintah Indonesia akan prestasi Timnas U-16 yang telah diukirkan di Malaysia kemarin,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menemani Timnas U-16 di Kantor Kemenpora, Rabu (3/10/2018).

Setelah ini, anak asuh coach Fachry akan dikembalikan ke klub atau akademinya masing-masing, dan tetap mendapat perhatian dari PSSI hingga ada pemanggilan kembali.

Tisha juga mengatakan bahwa pencapain tim berjuluk Garuda Asia ini mendorong PSSI untuk gencar membuat program yang kedepannya bisa terus menumbuhkan pesepakbola berkualitas.

“Di PSSI saat ini kami tengah mempersiapkan pemisahan jenjang kompetisi antara elit youth dan amatir youth untuk memastikan yang terbaik melawan yang terbaik, yang masih belajar melawan yang masih belajar. Ada pemisahan jenjang seperti laiknya kelas unggulan dan kelas non unggulan agar terciptanya genarasi-generasi youth kompetisi kita yang akan terus terintegrasi dengan jenjang lainnya,” papar Tisha.

Terakhir, Tisha pun berharap kepada Bagus dkk. agar tetap fokus mengukir mimpi dan jangan sampai pencapaian hari ini menjadi torehan kosong semata.

“Konsistensi dan fokus adalah inti dari segalanya. Jangan sampai kita berbangga hati hari ini, lupa diri, kemudian piala ini akan menjadi piala kosong,” pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/10/03/pssi-siapakan-program-khusus-untuk-pesepakbola-muda

No comments:

Post a Comment