Pages

Wednesday, October 3, 2018

Sudah Sampai Jawa Sudah Syukur, Cuma Tak Punya Uang Buat Pulang ke Rumah

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Dari 175 korban bencana Palu dan Donggala yang tiba di Bandara Juanda, Rabu (3/10/2018) malam, 20 di antaranya masih menginap di Mes Bhaskara di Jalan Juanda Sidoarjo.

Rencananya, besok pagi mereka diantar ke Bungurasih untuk kembali pulang ke kampung halaman masing-masing. Mereka tidak langsung pulang karena tidak punya uang.

"Sudah bisa sampai di Jawa kami sangat bersyukur. Besok sudah bisa bertemu keluarga," kata Tasmani, ibu korban gempa asal Pucuk, Lamongan saat di Mes Bhaskara.

Baca: Cerita Nuriadi: Tanah Itu Bergeser 500 Meter Membenamkan Rumah Warga, Istrinya Pun Tak Tertolong

Di Palu, ibu ini ikut suaminya. Bersama anaknya, mereka tinggal di sebuah rumah kos.

"Pas gempa terjadi, saya di rumah sama anak saya ini. Suami pas jualan siomay," kisahnya sambil merangkul sang anak.

Pihaknya bersyukur, meski rumah kos dan semua barang miliknya hancur, dia dan keluarga selamat. Sampai akhirnya bisa pulang ke Jawa dengan menumpang Pesawat Hercules.

Ungkapan sama disampaikan seorang ibu asal Tuban. Dia juga mengalami nasib sama, dan mengaku sangat bersyukur bisa selamat dari gempa dahsyat itu.

Selain dari Tuban dan Lamongan, ada beberapa keluarga asal Boyolali yang malam ini menginap di Mes Bhaskara.

Mardi, salah satunya. Bersama istri dan anaknya, pria yang sehari-hari berjualan pakaian di Palu itu terlihat lahap menyantap nasi bungkus yang diberikan pihak TNI kepada mereka.

"Di sana masih sering gempa. Tadi siang pas Hercules yang kami tumpangi mau berangkat juga sempat ada gempa lagi," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/10/04/sudah-sampai-jawa-sudah-syukur-cuma-tak-punya-uang-buat-pulang-ke-rumah

No comments:

Post a Comment