Pages

Tuesday, November 6, 2018

Berawal Melakukan Nazar atas Kekalahan Ahok, Rizieq Shihab Dikabarkan Ditangkap di Arab Saudi

TRIBUNNEWS.COM - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan ditangkap oleh aparat Arab Saudi setelah berkali-kali batal pulang ke Indonesia.

Meski demikian, kabar tersebut belum diketahui kebenarannya karena Kementerian Luar Negeri meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek kabar tersebut.

Diplomat Indonesia kini tengah menuju Mekah untuk mengecek langsung tempat tinggal Rizieq Shihab.

"Kami sedang melakukan pengecekan, ibu Menlu (Retno Marsudi) barusan telepon saya untuk cari informasi yang valid tentang penangkapan habib Muhammad Rizieq Shihab," kata Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel, seraya menambahkan hari Selasa (06/11) ini diharapkan sudah mendapat bukti terkait berita penahanan ini.

"Belum bisa pastikan karena tak bisa menjawab berandai-andai tanpa bukti yang fixed (pasti)," kata Agus.

Baca: Diminta Klarifikasi Soal Foto di Twitter, Kaesang: Mending Jualan Pisang

Baca: Resmi Dinikahi Irwan Mussry, Gading Marten Soroti Penampilan Maia Estianty 'Auranya Makin Keluar'

"Kami lakukan semuanya untuk memberi pendampingan, para ekspatriat Indonesia, saya menggunakan istilah ini termasuk untuk tenaga kerja Indonesia, di Saudi dalam masalah apapun," tambahnya mengacu pada langkah KBRI mengutus diplomat ke Mekah untuk mengecek berita tentang Rizieq Shihab.

Agus menuturkan, Rizieq Shihab yang keluar dari Indonesia sejak April tahun 2017 termasuk warga negara Indonesia "overstayer", yang visanya sudah habis masa berlakunya sejak Juli lalu.

Tetapi ia mengatakan merupakan ranah hukum Saudi untuk mendeportasi warga negara asing yang masa berlaku visanya sudah habis.

Rizieq Shihab sekitar setahun lebih meninggalkan Indonesia dan menetap di Arab Saudi.

Rizieq Shihab pertama kali berangkat ke Arab Saudi bersama keluarga untuk menunaikan nazarnya atas kekalahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Baca Selanjutnya: Berawal Melaksanakan Nazar atas Kekalahan Ahok, Rizieq Shihab Dikabarkan Ditangkap di Arab Saudi

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/07/berawal-melakukan-nazar-atas-kekalahan-ahok-rizieq-shihab-dikabarkan-ditangkap-di-arab-saudi

No comments:

Post a Comment