Pages

Monday, November 5, 2018

Kebahagiaan Tak Tergantikan Bagi Relawan Eda Jika Berhasil Menyelamatkan Nyawa Korban

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Eda (42) salah satu relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, mengaku telah lama bergelut di bidang SAR.

Sejak 2006, dia sudah mulai ikut dalam operasi pencarian dan penyelamatan di berbagai daerah.

Baru saja kembali dari Palu, pria berkumis itu langsung turun untuk ikut dalam operasi pencarian jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh pada Senin (29/10/2018) lalu.

Kepada Tribun, ia mengaku senang apabila dapat membantu sesama.

Kebahagiaan yang tidak dapat digantikan, adalah ketika ia berhasil menyelamatkan nyawa seseorang yang menjadi korban bencana.

"Disitu, saya merasa bahagia apabila masih ada nyawa yang bisa tertolong karena keberadaan kami. Tidak tergambarkan karena itu juga kepuasan batin kita," jelasnya saat berada di Posko Pantai Pakis Karawang, Senin (5/11/2018).

Panggilan hatinya untuk membantu orang lain, sudah ada sejak ia mulai berlatih Pramuka di sekolah dan terus berlanjut ketika masa kuliah.

Berbagai kejadian bencana sudah dilaluinya sebelum diangkat menjadi anggota BPBD sejak 2012 lalu. Bahkan, ia juga bertemu istrinya dari lapangan.

Baca: KRI Banjarmasin dan KRI Banda Aceh Angkut Keluarga Korban Lion Air PK-LQP Ikuti Doa dan Tabur Bunga

"Istri saya relawan juga. Dia perawat ketemunya di bencana," ujarnya.

Selama pencarian korban dan puing pesawat Lion Air selama enam hari, hampir tidak ditemui kendala.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/06/kebahagiaan-tak-tergantikan-bagi-relawan-eda-jika-berhasil-menyelamatkan-nyawa-korban

No comments:

Post a Comment