Pages

Monday, November 5, 2018

Tim SAR Gabungan Sudah Kumpulkan 164 Kantong Jenazah Korban Kecelakaan Lion Air

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim SAR gabungan mengumpulkan 26 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban dalam hari ke delapan operasi SAR Lion Air PK-LQP, Senin (5/11/2018).

Dengan penambahan 26 kantong, itu berarti sampai Senin malam ini, total kantong jenazah yang berhasil dikumpulkan selama delapan hari operasi SAR berjumlah 164 buah.

Baca: Pencarian Korban dan Badan Pesawat Lion Air Kembali Dilakukan Besok Seusai Doa dan Tabur Bunga

"Hari ini kami dapat menemukan korban jiwa yang dibawa menggunakan 26 kantong jenazah. Jadi total keseluruhan hingga hari ini adalah 164 kantong jenazah," kata Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan TribunJakarta.com, sebanyak sembilan kantong jenazah terakhir dibawa menggunakan KN SAR Sadewa dari perairan Tanjung Karawang.

Sebelumnya pada sore ini, sebanyak 17 kantong jenazah sudah terlebih dulu dibawa ke Dermaga JICT II.

Baca: Hasil Pertemuan Keluarga Korban Lion Air dan Pemerintah

17 kantong jenazah tersebut dibawa tim SAR gabungan menggunakan rigid inflatable boat (RIB) milik Basarnas.

Total 26 kantong jenazah yang terkumpul pada hari ini seluruhnya sudah dibawa menggunakan mobil ambulan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: 8 Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Kumpulkan 164 Kantong Jenazah

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/05/tim-sar-gabungan-sudah-kumpulkan-164-kantong-jenazah-korban-kecelakaan-lion-air

No comments:

Post a Comment