Pages

Saturday, January 5, 2019

Mantan Plt Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan Tak Kaget Anggota Exco Terjerat Kasus Pengaturan Skor

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan mengaku tidak terlalu mengenal sosok Exco PSSI, Johar Lin Eng, serta tiga orang lainnya, yakni Mbah Putih, Priyanto dan Yuni Artika Sari yang sudah ditetapkan oleh Satgas Mafia Bola sebagai tersangka kasus pengaturan skor.

"Saya hanya pernah dengar. Termasuk Vigit Waluyo juga hanya dengar saja. Tidak terlalu kenal orangnya," jelas Hinca Panjaitan saat berbincang dengan Tribun di salah satu mal di Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

Kendati demikian, Hinca Panjaitan yang berkutat di sepakbola nasional selama 17 tahun, sama sekali tidak kaget jika ada oknum dari dalam PSSI yang tersangkut masalah tersebut.

Menurutnya, pengaturan pertandingan merupakan sesuatu yang sudah terjadi sejak lama. Tidak hanya sepakbola, tetapi juga pada cabang olah raga lain.

Hanya saja, Hinca mengamini olahraga yang bermain secara tim atau lebih dari satu orang akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk diatur.

"Sepakbola ini kan sampai 11 orang. Siapa yang bisa mengatur mereka untuk sama sekali tidak berhubungan dengan dunia luar, termasuk ke orang-orang yang berkepentingan ini. Belum lagi, manajer, pengurus bahkan pemilik misalnya," kata Hinca.

Mantan Ketua Komisi Disiplin PSSI itu mengungkapkan, pengaturan sangat mungkin terjadi dari dalam rumah.

Keluarga termasuk istri pemain atau orang tua pemain, bisa saja dipengaruhi oleh orang-orang yang memiliki kepentingan ini.

Baca: Pengendara Ojol Penabrak Kapolda Sumsel Menyerahkan Diri, Saya Kabur karena Tak Tahu itu Kapolda

"Bisa semuanya, termasuk lewat keluarga. Dulu, saya pernah dapati istri seorang kiper yang dipengaruhi. Ini siapa bisa memantau sampai sana?" jelas pria bergelar doktor dengan desertasi mengenai sepakbola tersebut.

Berikut petikan wawancara Tribun dengan Hinca Panjaitan (HP):

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/01/06/mantan-plt-ketua-umum-pssi-hinca-panjaitan-tak-kaget-anggota-exco-terjerat-kasus-pengaturan-skor

No comments:

Post a Comment