Pages

Sunday, January 6, 2019

Petugas Butuh 4 Jam Padamkan Api yang Hanguskan Toko Bahan Sepatu di Mojokerto

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Tiga toko bahan sepatu Sumber Baru di Jalan Raya Mojopahit, Mojokerto hangus dilalap 'Si Jago Merah'.

Sejumlah petugas dari berbagai unsur yakni pemadam kebakaran Kota dan Kabupaten Mojokerto, polisi, TNI, Satpol PP, PMI, serta Relawan dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 23.00 atau selama 4 jam setelah peristiwa.

Baca: Kebakaran Lapak Barang Bekas di Cikarang, 20 KK Terpaksa Mengungsi

"Kebakaran sekitar pukul 18.47. Api baru bisa padam setelah 4 jam berselang. Ada banyak anggota dari berbagai unsur yang ikut melakukan pemadaman dan pengamanan. Kalau armada mobil kebakaran berjumlah 13," kata PLT PMK (Pemadam Kebakaran) Kota Mojokerto, Mansyur, Minggu (6/1/2019).

Dia mengungkapkan, kesulitan yang dialami seluruh anggota saat memadamkan api lantaran di dalam toko terdapat bahan yang mudah terbakar. Barang-barang itu yakni plastik, karet, dan lem.

"Karena ketiga barang tersebut api sulit dipadamkan dan terus membesar. Kami akhirnya menggunakan foam (busa) sebanyak 50 liter untuk memadamkan api. Kalau tidak, api bakal lama padamnya," jelas Mansyur.

Baca: BREAKING NEWS: Kebakaran Terjadi di Yogyakarta Meludeskan 35 Kios dan Sebuah Mobil

Dia melanjutkan, untuk memadamkan api pihaknya juga terpaksa membuka pintu teralis toko menggunakan mobil derek. Sebab, pintu sulit dibuka manual karena panas.

"Kalau tidak dibuka kami kesulitan menemukan titik apinya. Setelah dibuka titik api ditemukan di meja kasir. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konrleting listrik. Meja kasir terletak di toko bagian tengah, lalu membesar dan merambat ke toko sebelah kanan dan kiri," pungkasnya.

Penulis: Danendra Kusumawardana  

Berita ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Kebakaran Toko Bahan Sepatu di Mojokerto Diduga akibat Korsleting Listrik, Api Padam 4 Setelahnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/07/petugas-butuh-4-jam-padamkan-api-yang-hanguskan-toko-bahan-sepatu-di-mojokerto

No comments:

Post a Comment