Pages

Sunday, January 6, 2019

Evakuasi Korban Longsor Cisolok Dihentikan, Keluarga Ikhlaskan Jasad Ruhesih yang Belum Ditemukan

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Sekira pukul 17.30 WIB, Minggu (6/1/2019) kemarin, upaya evakuasi korban yang dilakukan tim pencari korban bencana longsor di Cisolok, Kabupaten Sukabumi dihentikan.

Jasad ke-32 yang ditemukan teridentifikasi atas nama Ariana (25) yang ditemukan pukul 08.50 WIB.

Baca: Pencarian Korban Longsor Sukabumi Dihentikan, Masih Ada 1 Korban Belum Ditemukan

"Hasil rapat internal kami menyatakan keputusan bahwa pencarian korban dihentikan kami sudah mendapatkan restu dari keluarga korban," kata Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf M Hasan, saat menggelar jumpa pers, Minggu malam.

Ia mengatakan kondisi jenazah yang ditemukan terakhir sudah mengalami pembusukan dan harus ekstra hati-hati mengangkatnya.

Ia mengatakan jasad terakhir ke-33 yang belum ditemukan sudah diikhlaskan keluarga.

"BPBD akan berada di sini selama tiga hari, memetakan pembagian bantuan," katanya.

Dandim 0602 Letkol Inf Haris Sukarman, mengatakan, masa tanggap darurat selama tujuh hari telah berakhir.

Tim terpadu Satgas penanganan evakuasi bencana longsor Cisolok selanjutnya menyerahkan penanganan bencana kepada panitia lokal.

"Masa tanggap darurat dari 31 Desember 2018 sampai 6 Januari sesuai dengan keputusan bupati telah berakhir, untuk selanjutnya penanganan akan diserahkan kepada panitia lokal," ujar Haris.

Tim terpadu selama masa tanggap darurat telah menemukan 32 korban meninggal. Satu korban tersisa karena pencarian dihentikan pukul 17.30.

Korban yang belum ditemukan atas nama Ruhesih.

Baca: Satu Lagi Jenazah Korban Longsor di Cisolok Ditemukan

Minggu pagi, satu jenazah ditemukan tim terpadu Satgas evakuasi bencana longsor Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sinarresmi, Kecamatan Cisolok, Minggu (6/1) sekitar pukul 08.50 WIB.

Pada pencarian hari ketujuh dan hari terakhir operasi tanggap darurat korban, sejak pagi tim mencari dua sisa warga yang belum ditemukan.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin

Berita ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul: Keluarga Ikhlaskan Jasad Ruhesih yang Belum Ditemukan, Tim Hentikan Pencarian di Lokasi Longsor

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/07/evakuasi-korban-longsor-cisolok-dihentikan-keluarga-ikhlaskan-jasad-ruhesih-yang-belum-ditemukan

No comments:

Post a Comment