Pages

Wednesday, January 2, 2019

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Baru Lebih Tepat Disebut Major Facelift Ketimbang Full Model Change

Laporan Reporter Grid Oto, Trybowo Laksono

TRIBUNNEWSCOM, JAKARTA – Meski tampangnya sudah banyak berubah terutama bagian headlamp, gril dan bumper, secara keseluruhan garis bodi Avanza dan Xenia baru terlihat sama. Hal itu terlihat dari foto-foto yang beredar di akun Instagram @hilmidayatoyota, @jefrialyandratoyota, dan @indra_fathan.

Bagian depan Avanza baru dan Xenia baru sudah menganut garis desain Toyota masa kini yang jauh lebih agresif. Lampu utama bertingkat, dan bumper lebar bersudut tegas adalah komposisi yang menghadirkan kesan segar.

Sementara di bagian belakang, ubahannya tidak banyak, paling mencolok adalah stoplamp, garnish, dan bentuk bumper nan anyar.

Tapi dari gambar-gambar tersebut pula, terlihat kalau garis bodi Avanza 2019 dan Xenia 2019 masih sama dengan generasi sebelumnya, alias yang masih beredar sampai hari ini.

Baca: DN Multisix Sempat Dikira Akan Jadi Model Avanza Terbaru, Ternyata. . .

Garis bahu, dan garis atap, masih sama dengan yang sekarang. Malah pintu bagasi + pilar D terlihat serupa dengan Avanza-Xenia yang saat ini dipasarkan.

Baca: Applecoast Motowear, Perlengkapan Wajib untuk Bikers

Dengan demikian, bisa diprediksi jika kedua garis bodi itu masih sama, besar kemungkinan Avanza dan Xenia 2019 nanti hanyalah sekadar major facelift dan bukan full model change.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2019/01/03/toyota-avanza-dan-daihatsu-xenia-baru-lebih-tepat-disebut-major-facelift-ketimbang-full-model-change

No comments:

Post a Comment