Pages

Saturday, February 2, 2019

Istana Qianlong, Tempat Paling Terlarang di Beijing Akhirnya Dibuka untuk Umum

TRIBUNNEWS.COM - Istana megah di Beijing disebut sebagai tempat paling terlarang di dunia, pertama kalinya dibuka untuk pengunjung.

Ialah Istana Qianlong dibangun sebagai rumah kaisar dengan empat halaman, bebatuan yang disusun rumit dan 27 paviliun, sekarang sedang dipugar dengan susah payah.

Sebagian besar ditinggalkan setelah kaisar terakhir meninggalkan pada tahun 1924.

Istana ini telah diubah oleh Organisasi Monumen Dunia (WMF), yang sejak 2001 telah menggunakan berbagai kolaborator ahli untuk mengembalikan beberapa interior yang paling signifikan, dirancang dengan indah supaya tetap hidup dan relatif tidak berubah sejak kekaisaran China.

Istana Qianlong dibangun antara 1771 dan 1776 untuk mengantisipasi pengunduran diri Kaisar Qianlong.

Kaisar Qianlong kemudian menjadi penguasa China yang paling lama, yaitu memerintah antara tahun 1735 hingga 1796) dan meninggal hanya tiga tahun setelah menyerah kepada putranya, Kaisar Jiaqing.

Menurut WMF, kompleks Qianlong yang menempati hampir dua hektar kuadran timur laut di Kota Terlarang, dipenuhi dengan perabotan dari masa lalu yang sangat mewah.

Inilah periode desain interior paling berani dan paling mewah dalam sejarah Tiongkok'.

Istana itu juga masih berdiri sebagai satu-satunya taman pribadi kekaisaran yang dibangun untuk masa pensiun seorang kaisar.

Proyek pemugaran dilaksanakan dalam empat fase yang berbeda.
Halaman selanjutnya 

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/travel/2019/02/03/istana-qianlong-tempat-paling-terlarang-di-beijing-akhirnya-dibuka-untuk-umum

No comments:

Post a Comment