Pages

Sunday, February 3, 2019

Jelang Lengser, Gus Ipul Undang Kiai dan Ulama NU Surabaya

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Menjelang berakhirnya masa jabatan, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar prosesi pamitan kepada warga NU Surabaya, Minggu (3/2/2019) siang.

Acara ini dihadiri lebih dari 400 warga NU Surabaya yang mayoritas adalah para kiai, ulama, dan pengurus NU di Surabaya.

“Acara ini sekaligus selamatan pindahan rumah karena mulai tanggal 12 Februari nanti saya sudah tidak lagi menempati rumah ini,” kata Gus Ipul ketika memberikan sambutan pada acara yang berlangsung di Surabaya, Minggu (3/2/2019) siang.

 Prosesi pamitan dilakukan dengan doa bersama dan selawatan yang dipimpin salah satu group selawat dari Surabaya.

Warga yang hadir berdiri dan membacakan mahalul qiyam. Sebelumnya, Gus Ipul juga sempat menyambut tamu yang hadir dan menyalami mereka satu persatu.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengucapkan permohonan maaf jika selama 10 tahun menjabat wakil gubernur memiliki banyak kekurangan.

“Selama 10 tahun menjabat, saya banyak berinteraksi dengan masyarakat. Bahkan dalam sehari, tiga sampai lima undangan saya hadiri di mana 90 persen adalah undangan masyarakat terutama warga Nahdlatul Ulama,” kata Gus Ipul.

Setelah tidak menjabat sebagai wakil gubernur, Gus Ipul mengaku akan menjadi petani.

Gus Ipul tertarik untuk ikut bergabung meningkatkan swasembada pangan di tengah semakin lesunya generasi muda menekuni dunia pertanian.

Baca: Dua Pekan Jelang Lengser, Gus Ipul Kemasi Barang dan Teringat Tamu Bersandal Jepit di Kantor Wagub

Selain itu, Gus Ipul juga akan membantu sang istri, Fatma Saifullah Yusuf mendirikan yayasan peduli kanker payudara dan servick.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/04/jelang-lengser-gus-ipul-undang-kiai-dan-ulama-nu-surabaya

No comments:

Post a Comment