Pages

Saturday, February 2, 2019

Ndalem Juang Suryohamijayan 02 Milik Keluarga Cendana, Basis Relawan Prabowo-Sandi Diresmikan

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Ndalem Juang Suryohamijayan 02 seluas satu hektare lebih milik keluarga Cendana untuk basis relawan Prabowo-Sandi diresmikan di kompleks Keraton Solo, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Minggu (3/2/2019).

Pantauan TribunSolo.com, tampak hadir sejumlah tokoh seperti Mega Bintang, Mudrik M Sangidu, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Solo, NR Kurnia Sari, Ketua Dewan Penasihat BPN Solo, Purwanto dan Wakil Sekretaris BPN Jateng, Umar Hasyim.

Menurut Purwanto yang juga Wakil Bendahara Partai Berkarya besutan Tomi Soeharto itu, Ndalem Suryohamijayan yang ada sejak tahun 1800 pernah digunakan Siti Hartinah atau Tien istri Presiden Soeharto.

Baca: Jokowi: Saya Acungi Jempol Mbak Ratna Sarumpaet Ngomong Apa Adanya terkait Penyebab Muka Lebam

"Dulu jadi pusat kesenian, beliau (Bu Tien Soeharto) pernah berkegiatan di sini," kata dia kepada TribunSolo.com.

Saat disinggung apakah Ndalem Juang Suryohamijayan milik keluarga Cendana, Purwanto mengatakan hal tersebut sebagai bentuk gotong royong.

Dia mengaku jika luas Ndalem Juang Suryohamijayan di kompleks Keraton Solo, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, yakni satu hektare lebih.

"Kan kompleks keraton bisa dimiliki perorangan, jadi untuk kegiatan relawan di Solo Raya demi memenangkan Prabowo-Sandi," terangnya.

"Banyak torehan sejarah di sini (Ndalem)," aku dia menegaskan.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Ndalem Juang Suryohamijayan 02 di Solo Milik Keluarga Cendana Diresmikan untuk Dukung Prabowo-Sandi

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/03/ndalem-juang-suryohamijayan-02-milik-keluarga-cendana-basis-relawan-prabowo-sandi-diresmikan

No comments:

Post a Comment