Pages

Sunday, February 3, 2019

Wawan Teriak Panggil Istri dan Cucunya Saat Rumahnya Digoyang Longsor

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNNEWS.COM, PANGALENGAN- Rumah milik Wawan Hermawan (47) ambruk terdorong longsor di RT 02/03 Kampung Baru, Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (1/2/2019).

Di lokasi, Wawan menuturkan longsor terjadi sekitar pukul 16.30 WIB setelah hujan deras mengguyur wilayah Bandung selatan khususnya Pangalengan, Cimaung dan Banjaran sejak pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, air irigasi sawah yang berada di bagian atas rumahnya meluap hingga ke persawahan dan rumahnya.

Baca: Kemendagri Cek Kabar Kepala Daerah Pukul Penyidik KPK di Hotel Borobudur

"Awalnya saya bikin saluran air untuk membuang air tapi air semakin besar, saya enggak bisa nanganin karena sendirian. Tiba-tiba longsor menimpa rumah saya. Awalnya pelan, lama-lama makin cepat mendorong rumah saya," katanya, Sabtu (2/2/2019).

Melihat kejadian tersebut, Wawan langsung teriak memanggil sang istri dan cucunya yang tengah ada di dalam rumah.

"Waktu kejadian saya kaget, saya bengong dan langsung lemas melihat rumah saya terdorong. Terus saya teriak-teriak minta istri dan anak saya supaya keluar rumah karena longsor," ujarnya.

Akibat longsor tersebut rumah semi permanen miliknya ambruk terdorong longsoran. Seluruh harta benda yang ada di dalam rumahnya tidak sempat ia selamatkan.

"Tidak ada yang keselamatin semuanya habis rusak di dalam. Ini mau dibongkar mudah-mudahan masih ada yang bisa ke ambil," katanya.

Baca: Pembunuhan Mahasiswi UIN Palembang, Pelaku Nekat Perkosa Korbannya yang Sudah Jadi Jenazah

Kini rumah semi permanen miliknya rusak parah dan dibongkar secara gotong royong oleh warga dibantu TNI, polisi, relawan dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung.

Longsor juga merusak dua rumah tetangganya, meski tak separah rumahnya. Longsor juga mengancam tiga rumah lainnya yang berada di lokasi tersebut.

Sejak semalam warga terdampak dan yang terancam longsor susulan sudah dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

"Dibongkar saja karena takut, mau pindah saja agak jauh dari sini kalau bisa. Soalnya disini sudah zona merah katanya," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Rumah Digoyang Longsor, Wawan Teriak Panggil Istri dan Cucunya yang Sedang di Dalam Rumah

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/03/wawan-teriak-panggil-istri-dan-cucunya-saat-rumahnya-digoyang-longsor

No comments:

Post a Comment