Pages

Sunday, June 2, 2019

Volume Pemudik Tinggi, Pertamina Salurkan 417 Ribu Liter BBM untuk Layanan Non SPBU

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tingginya volume pemudik membuat Pertamina menambah titik layanan penyaluran BBM baik yang melalui SPBU maupun layanan tambahan Non SPBU.

Tercatat penyaluran BBM di titik layanan tambahan Non SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga mencapai 417 ribu liter.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan 417 ribu liter adalah realisasi penyaluran yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, Jawa Bagian Barat, Jawa Bagian Tengah hingga Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus).

Ia menambahkan, tingginya jumlah pemudik berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan BBM terutama di wilayah mudik.

Namun hal ini sudah diantisipasi oleh Pertamina dengan melakukan penambahan titik-titik layanan BBM.

Secara total, Pertamina melakukan penambahan layanan BBM di 62 titik.

Baca: Kronologis Tewasnya Bripka Afrizal Ditembak Perampok: Jasad Ditemukan Tertelungkup di Pinggir Jalan

Terdiri dari 2 titik di Sumatera Bagian Utara, 16 titik di Sumatera Bagian Selatan, 16 titik di Jawa Bagian Barat, 15 titik di Jawa Bagian Tengah dan 13 titik di Jawa Bagian Timur, Bali & Nusa Tenggara (Jatimbalinus).

Titik layanan tambahan ini untuk memperkuat layanan SPBU Reguler di sepanjang jalur tol Trans Sumatera dan Jawa.

"Sampai saat ini seluruh titik layanan tambahan tersebut dapat beroperasi dengan baik dan melayani masyarakat dengan optimal. Fungsi utama layanan tambahan ini adalah untuk memecah antrean pengisian BBM di SPBU Reguler, sehingga masyarakat memiliki lebih banyak alternatif untuk melakukan pengisian BBM," ucap Fajriyah, Minggu (2/6/2019).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/06/03/volume-pemudik-tinggi-pertamina-salurkan-417-ribu-liter-bbm-untuk-layanan-non-spbu

No comments:

Post a Comment