Pages

Wednesday, July 3, 2019

Amar Bank, Tunaiku Tambah Modal Rp 500 Miliar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Amar Bank, pemilik Tunaiku pionir produk financial technology (fintech) pada 20 Juni 2019 memasuki babak baru.

Dengan demikian berdasarkan POJK no. 6/POJK.03/2016 tentang kegiatan usaha dan jaringan kantor berdasarkan modal inti, Amar Bank Indonesia telah menjadi Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2.

Dengan kualifikasi ini, maka Amar Bank dapat lebih luas memberikan layanan digital maupun layanan perbankan lainnya.

Amar Bank melalui Tunaiku terus memberikan layanannya bagi masyarakat Indonesia selama lima tahun terakhir.

Amar Bank pada 2014 dengan modal inti Rp 130 miliar rupiah, sekarang pada 2019 modal inti Bank telah mencapai lebih dari Rp 1 Triliun Rupiah, capai BUKU 2 dalam waktu lima tahun.

Sebuah capaian yang luar biasa bagi sebuah Bank untuk mencapai status BUKU 2 dalam kurun waktu 5 tahun.

Presiden Direktur Amar Bank Tuk Yulianto, sesaat setelah merayakan perubahan Amar Bank menjadi BUKU 2 mengatakan, untuk masuk kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2 membutuhkan modal di atas 1 triliun rupiah.

Baca: Pengembangan Blok Masela Tunggu KPK

Amar Bank berhasil manambah setoran modal lebih dari Rp 500 miliar rupiah sehingga modal inti Amar Bank telah melebihi Rp 1 triliun rupiah.

"Dengan masuk kategori BUKU 2, kami akan lebih leluasa dan lebih mudah lagi memberikan layanan digital bagi masyarakat Indonesia dan mendorong Tunaiku untuk tumbuh lebih besar melayani masyarakat Indonesia,” katanya di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan, meningkatnya status Amar Bank menjadi Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2, akan membuat visi besar kami untuk membawa senyum ke lebih dari 200 juta wajah pada tahun 2025 di Indonesia menjadi lebih dekat.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/07/03/amar-bank-tunaiku-tambah-modal-rp-500-miliar

No comments:

Post a Comment