Pages

Tuesday, July 2, 2019

Kegiatan Pelayanan Medis Gratis Satgas Indo RDB MONUSCO Raih Apresiasi dari Masyarakat Kongo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atas keberhasilan menciptakan kedamaian di Kongo, sekaligus membantu warga lewat kegiatan Civil and Military Coordination (CIMIC), Satgas Indo RDB MONUSCO mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat Republik Demokratik Kongo.

Dansatgas Konga XXXIX-A RDB/ MONUSCO, Kolonel Inf Dwi Sasongko mengatakan apresiasi itu datang dari Kepala Sekolah Institut Kankomba, Gabriel Tutu, saat acara penutupan tahun ajaran, sekaligus peringatan Kemerdekaan Republik Demokratik Kongo di wilayah Kalemie, Propinsi Tanganyika pada Senin (1/7/2019).

Baca: HASIL Babak Pertama Brasil vs Argentina di Semifinal Copa America 2019, Tuan Rumah Unggul 1-0

Baca: Rocky Gerung: Pak Prabowo Justru Gembira Saja, Pak Jokowi agak Gugup Menanti Kepastian

Baca: Mau Berwajah Glowing Bak Artis Korea Song Hye Kyo yang Lagi Heboh? Cuma Pakai Kunyit, Ini Caranya

Hal tersebut disampaikannya dalam rilis tertulisnya di Kongo, pada Selasa (2/7/2019).

Dwi mengatakan Gabriel yang mewakili warga masyarakat Kalemie mengapresiasi Satgas Indo RDB karena bisa menciptakan kedamaian sekaligus membantu warga dalam sejumlah hal antata lain melalui kegiatan CIMIC yang digelar Satgas.

Terkait hal itu, Dwi menjelaskan bahwa kegiatan CIMIC merupakan kegiatan andalan dari Satgas Indo RDB MONUSCO.

“Kegiatan CIMIC adalah andalan Satgas, guna mendekatkan diri dengan warga lewat bantuan atau pelayanan kesehatan gratis,” kata Dwi.

Seperti kegiatan CIMIC yang dilaksanakan kali ini, ujarnya, dimana Satgas menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis, sekaligus memberikan pemahaman tentang keberadaan Satgas Indo RDB di Kalemie dan pengenalan budaya Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung, kata Dwi, kegiatan CIMIC yang dipimpin oleh Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Satgas Indo RDB MONUSCO Mayor Inf Dipa Dipura, cukup menyita perhatian warga Kalemie.

"Ini artinya, kehadiran Satgas diterima dengan baik oleh warga Kalemie. Tak jarang saking antusiasnya warga, sampai ikut menari Poco-Poco dan Gemu Famire oleh tim CIMIC Satgas Indo RDB,” paparnya.

Dwi berharap keakraban dan kebersamaan masyarakat di sekitar wilayah Kalemie semakin baik lagi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/07/03/kegiatan-pelayanan-medis-gratis-satgas-indo-rdb-monusco-raih-apresiasi-dari-masyarakat-kongo

No comments:

Post a Comment