Pages

Saturday, October 6, 2018

Surya Sampai Dirikan Tenda Demi Jaga Toilet di GBK saat Pembukaan Asian Para Games

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tenda sekira berukuran 1,5 × 1,5 meter dengan tinggi 1,5 meter bakal menjadi tempat singgah sementara bagi Surya (17) dan dua orang kawannya, Yoga (18) dan Zakaria (20).

Tenda berwarna oranye dengan oerpaduan warna hijau dan hitam tersebut didirikan Surya dan rekan-rekannya di antara pepohonan di sekitar kawasan Gelora Bung Karno.

Baca: Tingkah Menggemaskan Jan Ethes saat Diajak Jokowi Nonton Langsung Pembukaan Asian Para Games

Mereka sengaja mendirikan tenda kemah tersebut sebagai sarana untuk berteduh dari angin dan teriknya sinar matahari selama satu pekan ke depan.

Surya mengatakan, alasan utama mereka mendirikan tenda ialah karena tuntutan pekerjaan yang harus mereka jalani.

Mereka bertiga merupakan pekerja penjaga toilet portabel yang ada di Zona Inspirasi, Gelora Bung Karno.

Tenda kemah yang ditempati sekarang, sudah mereka dirikan sejak Jumat (5/10/2018) siang.

"Karena tugas dari kantor disuruh jagain 24 jam, dari awal pembukaan sampai nanti selesai acaranya. Sekitar delapan hari jadinya kemah di sini," kata Surya di GBK, Sabtu (6/10/2018).

Surya dkk sendiri sebenarnya punya tempat tinggal di kawasan Tangerang, namun karena tugas dari kantor tersebut yang mengharuskan mereka menginap.

"Soalnya kan kita jagain juga, setiap saat minimal setengah jam kita cek toiletnya buat kita lap, kita bersihkan, terus juga disemprot sama ini (pewangi ruangan)," ujar Zakaria.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/asian-paragames/2018/10/07/surya-sampai-dirikan-tenda-demi-jaga-toilet-di-gbk-saat-pembukaan-asian-para-games

No comments:

Post a Comment