Pages

Saturday, July 6, 2019

Doa untuk Sutopo Terus Mengalir di Media Sosial: Terima Kasih Pak . . .

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar duka datang menghentak lini masa media sosial pada Minggu pagi (7/7/2019). 

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dikabarkan wafat ketika berjuang melawan kanker paru-paru stadium empat.

Ia meninggal dunia dalam perawatannya di rumah sakit di Guangzhou, Cina sejak satu bulan lalu.

Lini mas media sosial pun dibanjiri ucapan doa untuk Sutopo hingga menjadi trending topic di Twitter dengan tanda pagar 'Innalillahi' dan 'ripsutopo'. Para Warganet mengucapkan terima kasih dan menyebut Sutopo sebagai pejuang dan pahlawan.

Pak Sutopo dalam kenangan

"Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un. Telah Berpulang ke Rahmatullah Bapak Sutopo Purwo Nugroho, pada hari Minggu, 7 July 2019, sekitar pukul 02.20 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 01.20 WIB."

Begitulah pembukaan tulisan yang beredar di grup Whatsapp Medkom Bencana-7 berisi staf Humas BNPB dan awak media yang dibagikan pada Minggu (7/7/2019) pukul 05.21 WIB.

Kepala Bidang Humas BNPB Rosita mengatakan kabar meninggalnya Sutopo diterimanya dari pihak keluarga secara langsung dari istri Sutopo maupun melalui akun twitter putranya.

"Pak Sutopo meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan penyakit kanker yang dideritanya di St Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019 yang lalu. Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh," kata Rita dalam keterangannya yang diterima Tribunnews.com, Minggu (7/7/2019) pagi.

Rita mengatakan, sejak Sutopo divonis kanker Desember akhir 2017, Sutopo masih terus gigih dalam melakukan upaya pengobatan maupun dalam menginformasikan berbagai kejadian bencana yang terjadi di Indonesia selama 2018 hingga pertengahan 2019.

Baca: Postingan Terakhir Sutopo di Medsos: Pamit Berobat ke Guangzhou China dan Minta Didoakan

Baca: Sosok yang Dekat dengan Wartawan Itu Telah Berpulang: Selamat Jalan Pak Topo . . .

Baca: Dinilai Menghina Profesi, Nikita Mirzani Dilaporkan 40 Pengacara, Beri Respon Santai

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/07/07/doa-untuk-sutopo-terus-mengalir-di-media-sosial-terima-kasih-pak

No comments:

Post a Comment