Pages

Thursday, September 6, 2018

Bocah 2 Tahun Ditemukan Mengambang Setelah 16 Jam Hanyut di Kali Cikarang

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI--- Seorang bocah laki-laki, Ridwan Maulana (2), yang hanyut dan tenggelam di Kali Cikarang, Kampung Blokang RT 001 RW 07, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, akhirnya ditemukan, Kamis (6/9/2018).

Ridwan ditemukan di tepi Kali Cikarang dalam keadaan tewas usai 16 jam proses pencarian.

"Korban tenggelam pukul 07.30 WIB. Korban akhirnya ditemukan pukul 23.45," kata Andika Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, saat dihubungi Warta Kota, Jumat (7/9/2018).

Baca: Terseret Korupsi, Anggota DPRD Kota Malang Tinggal 4 Orang, Ini Agenda-agenda Yang Terancam

Andika menjelaskan, korban ditemukan dalam radius sekitar 100 meter dari lokasi korban tergelincir saat melewati jembatan.

Saat ditemukan, tubuh korban pun dalam keadaan membiru,perut kembung, dan badan penuh lumpur.

"Korban ditemukan mengambang di tepi kali. Usai ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka," ucapnya.

Andika menambahkan, Ridwan dilaporkan hilang pada Kamis (8/9/18) pukul 07.30. Dia hanyut di Kali Cikarang karena tergelincir di atas Jembatan Haji Karma yang saat itu tergenang air kali.

Ridwan tergelincir bersama tiga orang lainnya yaitu paman dan dua sudaranya.

Saudara Ridwan yakni Febry Al Farizi (1) juga ikut hanya dan telah lebih dulu ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (6/9/2018).

Sementara paman dan anak paman itu selamat karena tidak ikut hanyut.

Sejak pagi kemarin, Tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Bekasi, Polri-TNI, Tagana maupun warga terjun ke lokasi kejadian.

Proses pencarian cukup sulit karena dasar kali penuh lumpur sehingga menyulitkan pencarian.

"Kendala pencarian, kali kedalamannya hanya 2 meter dan penuh lumpur. Saat pencarian agak sulit saat menggunakan perahu karet dengan mesin tempel (mopel), kalau berenang manual pun kan bahaya," ujar Andika. (Muhammad Azzam)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Setelah Hanyut dan Tenggelam 16 Jam, Ridwan Ditemukan Tewas di Tepi Kali Cikarang,

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/09/07/bocah-2-tahun-ditemukan-mengambang-setelah-16-jam-hanyut-di-kali-cikarang

No comments:

Post a Comment