Pages

Saturday, October 6, 2018

Saat Anies Baswedan dan Zulkifli Hasan Disoraki Penonton pada Pembukaan Asian Para Games 2018

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo langsung berdiri saat parade atlet asal Indonesia memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Apa yang dilakukan Jokowi seraya diikuti oleh jajaran menteri dan delegasi lainnya yang berada di tribun VVIP.

Baca: Tingkah Menggemaskan Jan Ethes saat Diajak Jokowi Nonton Langsung Pembukaan Asian Para Games

Mereka yang berada disana, diantaranya adalah Mantan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta istri Mufidah Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, serta perwakilan menteri dan Paralympic committee lainnya.

Diiringi dengan lagu Gebyar-gebyar, parade atlet Indonesia menutup rangkaian parade atlet dalam opening ceremony Asian Para Games 2018

"Selamat datang Asian, selamat datang bangsa-bangsa, selamat datang para atlet Asian Para Games 2018 Indonesia," ujar anouncer di SUGBK, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Namun, ada hal yang menarik ketika Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari berpidato di atas mimbar. Okto mengabsen satu per satu para pejabat yang hadir.

Mereka yang disebut Okto yakni Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Oesman Sapta Odang selaku ayahanda Okto, dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Namun ketika Okto menyebutkan nama-nama itu secara berurutan, hanya ada dua nama yang disoraki penonton, sementara sisanya mereka eluh-eluhkan. Dia adalah Zulkifli dan Anies Baswedan.

Ketika tribunnews.com menanyakan hal itu kepada salah satu penonton, dia tak mengetahui secara pasti apa alasan dibelakang sorakan tersebut.

Baca: Hivi Pamer Lagu Baru di Synchronize Fest 2018 

"Saya sih nggak tahu kenapa, tapi kayaknya karena kurang merakyat. Mungkin mereka maunya merakyat seperti Jokowi. Kalau mereka kan enggak. Kalau ditanya (sosoknya), kita sih tahu pasti," ujar Berry salah seorang penonton yang duduk di tribun Gold SUGBK.

Seperti diketahui, dalam pertandingan sepakbola maupun olahraga lainnya, bila penonton merasa tidak senang atau kurang puas dengan sesuatu di lapangan, mereka akan melontarkan kata-kata itu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/asian-paragames/2018/10/07/saat-anies-baswedan-dan-zulkifli-hasan-disoraki-penonton-pada-pembukaan-asian-para-games-2018

No comments:

Post a Comment