Pages

Tuesday, November 6, 2018

Surat Pengunduran Diri Bupati Indramayu Anna sopanah Akan Dibahas di Rapat Paripurna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bupati Indramayu Anna Sophanah mundur dari jabatannya.

Anna Sophanah telah menyampaikan surat pengunduran dirinya ke DPRD Kabupaten Indramayu.

"Iya benar suratnya sudah kami terima," kata Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Indramayu M Sholihin, saat ditemui di DPRD Kabupaten Indramayu, Selasa (6/11/2018).

M Sholihin mengatakan, DPRD Kabupaten Indramayu akan menggelar rapat paripurna penyampaian pengunduran diri bupati Indramayu masa jabatan 2016 - 2021 dan Persetujuan DPRD pada Rabu (7/11/2018), sebagai tindak lanjut surat pengunduran diri Anna.

Baca: Tanggapan Kemendagri soal Pengunduran Diri Bupati Indramayu Anna Sophanah

Baca: Bupati Indramayu akan Sampaikan Pengunduran Diri Secara Resmi Rabu Besok

"Berdasarkan surat yang kami terima, alasan mundurnya karena ingin mengurusi keluarga," ujar Kabag Persidangan Sekretatiat DPRD Kabupaten Indramayu Tedy R Lantri.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Indramayu Ruswa menyebut, apapun hasil keputusan rapat paripurna itu tidak banyak memengaruhi perihal mundurnya orang nomor satu di Kota Mangga tersebut.

Pasalnya, dikabulkan atau tidaknya pengunduran diri Anna merupakan kewenangan Kemendagri, yang menerbitkan surat pengangkatan bupati.

"Tapi memang tahapannya itu harus digelar paripurna dulu oleh DPRD," kata Ruswa.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul "Bupati Indramayu Mengundurkan Diri, Anna Sophanah Telah Sampaikan Surat ke DPRD [VIDEO]".

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/07/surat-pengunduran-diri-bupati-indramayu-anna-sopanah-akan-dibahas-di-rapat-paripurna

No comments:

Post a Comment