Pages

Wednesday, July 3, 2019

Rencana Jalur Tol Yogyakarta-Cilacap, Pemkab Kulonprogo Inginkan Pintu Tol Berada di Lokasi Ini

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA -  Proyek tol Yogyakarta telah menjadi bahasan pemerintah pusat maupun daerah.

Menyusul proyek besar pembangunan Bandara baru Yogyakarta di Kulon Progo yang kini mulai beroperasi, rencana pembangunan tol Yogyakart pun bergulir. 

Beberapa waktu lalu telah dibahas tol Bawen - Yogyakarata dan juga tol Yogyakarata - Solo.

Berikutnya, tol Yogyakarta - Cilacap pun menyusul pembahasannya. 

Merespons proyek tol itu, Pemkab Kulon Progo pun berharap dan mengusulkan ada tiga pintu keluar tol di wilayahnya,  agar masyarakat mendapatkan manfaatnya.

Proyek tol Yogyakarta - Cilacap ini disebut-sebut juga bakal menghubungkan dengan Bandara Internasional Yogyakarta / International Yogyakarat Airport ( YIA ). 

Baca: Mobilnya Mogok di Jalan Tol Trans Sumatera, Suparno Dipalak Petugas Derek Rp 1,2 Juta

Dilansir tribunjogja.com dari kompas.com, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pun mulai merepons rencana tol yang akan melewati kabupaten di sisi barat DI Yogyakarta tersebut.

Pemkab Kulon Progo mengusulkan jika nantinya pembangunan tol Cilacap-Yogyakarta terealiasasi, di wilayahnya minimal ada tiga pintu keluar atau exit tol.

Ketiga pintu keluar ini diusulkan dibangun di wilayah Temon, atau dekat dengan gerbang bandar udara (bandara Yogyakarta International Airport (YIA), di dekat RSUD Wates serta di sekitar jalan Sentolo-Klangon, Kecamatan Sentolo.

Dengan adanya tiga pintu keluar tersebut, diharapkan nantinya masyarakat Kulon Progo bisa mendapatkan manfaat dari pembangunan jalur bebas hambatan tersebut.

"Ini baru rencana awal. Ini belum didiskusikan dengan pemerintah DIY. Ini kan masih berjalan," kata Kepala Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kulon Progo Gusdi Hartono, di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/07/03/rencana-jalur-tol-yogyakarta-cilacap-pemkab-kulonprogo-inginkan-pintu-tol-berada-di-lokasi-ini

No comments:

Post a Comment